Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » Diskusi Film Dokumenter Riuhkan TBJT

Diskusi Film Dokumenter Riuhkan TBJT

Written By JATAYU POS on Senin, 30 September 2013 | 21.27

SOLO - Salah satu cuplikan film Say Hello To Yellow yang diputar dalam diskusi dan pemutaran film Cheng-Cheng Po di Ruang Kelas Wisma Seni, Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Senin, (30/9/2013).

Jatayupos.blogspot.com, SOLO – Pemutaran film yang bertemakan pendidikan dipersembahkan kepada masyarakat dalam acara diskusi dan pemutaran film Cheng-Cheng Po di Ruang Kelas Wisma Seni, Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Senin, (30/9/2013). Acara tersebut menyuguhkan dua film dokumenter pendek, dan dua film garapan movie maker asal Yogyakarta.

“Fokusnya tetap pada dunia pendidikan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan-gagasan penting di sekolah,” kata Purba sebagai sutradara. Film Cheng-Cheng Po dibuat pada tahun 2007 dan Film Say Hello To Yellow pada akhir tahun 2010. “Kami merasa senang ketika film itu tersebar ke berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Narasumber dalam diskusi tersebut yaitu BW Purbanegara dan Yoga (Direktur Solo Mengajar). “Solo mengajar merupakan suatu gerakan, dia bukan program, dia bergerak seperti pepatah sambil berlayar membangun kapal. Indonesia juga lahir dari sebuah gerakan reformasi,” ucap Yoga.


Banyak pesan moral yang terkandung dalam kedua film tersebut yang berhasil membuat penonton bertepuk tangan saat menonton. Spontanitas dan kepolosan  anak-anak dalam berakting yang membuat kesan film tersebut terlihat natural. (Fitri Amalia Sari)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger