Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » Menteri Pekerjaan Umum Groundbreaking Tol Solo-Mantingan-Ngawi

Menteri Pekerjaan Umum Groundbreaking Tol Solo-Mantingan-Ngawi

Written By JATAYU POS on Kamis, 26 September 2013 | 14.30

Karanganyar - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meninjau lokasi  pembangunan jalan Tol Solo - Mantingan - Ngawi di Desa Kemiri Kebakramat Karanganyar, (26/09/2013). Dimana jalan tol ini nanti akan menghubungkan Jakarta hingga Surabaya. Proyek ini rencananya akan selesai tahun 2014

Jatayupos.blogspot.com, KARANGANYAR - Hari ini (26/9/2013) Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto  melakukan Groundbreaking tol Solo-Mantingan-Ngawi di Kabupaten Karanganyar. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Jakarta dengan Surabaya.

"Jalan tol Solo - Mantingan - Ngawi yg akan dibangun sepanjang 90 km ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menjadi jalur utama distribusi penumpang, barang dan menuju Jakarta dan kota-kota lain dibagian tengah serta timur Pulau Jawa," tutur Djoko Kirmanto.

Djoko mengatakan bahwa jalan tol ini dibangun dalam rangka mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang bertujuan meningkatkan kapasitas jaringan jalan di Pulau Jawa sebagai bagian dari koridor ekonomi jawa, serta mendorong pengembangan kawasan pendukung di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Djoko, pemerintah telah mengalokasikan dana APBN dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2014 kurang lebih sebesar 1,7 trilyun untuk pengadaan tanah , dan 1,5 trilyun untuk konstruksi sepanjang 20,90 km.

Selain dihadiri Menteri Pekerjaan Umum (PU), Groundbreaking  tol ini juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko serta Bupati Karanganyar Rina Iriani. (Akbar Prayogo)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger