Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » Pertahankan Budaya Lewat Kirab

Pertahankan Budaya Lewat Kirab

Written By JATAYU POS on Minggu, 29 September 2013 | 17.08

SOLO - Perayaan kirab budaya merti desa mojosongo di sepanjang jalan brigjen katamso pada Minggu (29/9/2013)

Jatayupos.blogspot.com, SOLO - Warga Kelurahan Mojosongo kembali menggelar Kirab Budaya yang bertemakan 'Nguri-uri Budaya Jawi'. Acara tahunan yang berlangsung pada Sabtu (29/9/2013) ini diikuti oleh lebih dari 1000 orang warga. Kirab budaya Merti Desa ini mengambil rute lapangan Mojosongo melewati Jalan Brigjen Katamso dan berakhir di tepi Kali Anyar.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudiyatmo dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara tahunan ini merupakan salah satu cara untuk nguri-uri (memperingati-red) dan untuk menghormati para pejuang bangsa. Kirab tersebut diikuti oleh 35 RW dan 2 organisasi masyarakat di Kelurahan Mojosongo. Acara ini menggambarkan potensi masyarakat Mojosongo, seperti kirab hasil bumi, produksi industri, serta sanggar kesenian Mojosongo.

Acara Kirab Budaya Merti Desa 2013 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan mulai tanggal 26-29 September 2013, yakni pameran dan expo Potensi Mojosongo , bersih desa Mojosongo, gelar budaya, dan pagelaran wayang kulit. Rangkaian acara tersebut ditutup dengan Kirab dan Larung Sukerto pada hari ini. (Indiana)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger