Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » Pameran Arkeologi 2013 "Bengawan Solo Riwayatmu Dulu"

Pameran Arkeologi 2013 "Bengawan Solo Riwayatmu Dulu"

Written By JATAYU POS on Kamis, 26 September 2013 | 12.21

Solo - Fosil Homo Erectus di Pameran Arekologi 2013, Graha Solo Raya, Kamis (26/9/2013). Pameran bertajuk “Bengawan Solo Riwayatmu Dulu” diselenggarakan mulai tanggal 25-29 September 2013.

        Jatayupos.blogspot.com, SOLO – Pameran Arkeologi 2013 digelar di Graha Solo Raya mulai tanggal 25-29 September 2013. Pameran bertajuk “Bengawan Solo Riwayatmu Dulu” ini menampilkan beberapa fosil yang ditemukan di sekitar sungai Bengawan Solo.

Menurut Tri Wuryani, selaku Ketua Penyelenggara Pameran Arkeologi 2013 menuturkan bahwa pameran ini dilaksanakan sebagai perwujudan visi misi dari Pusat Arkeologi Nasional, yakni memperkenalkan arkeologi kepada masyarakat. Arkeologi tersebut berupa fosil fauna, artefak, dan fosil homo erectus. Pameran Arkeologi 2013 menampilkan temuan-temuan yang pernah terjadi di Bengawan Solo pada masa lalu yang belum pernah diangkat. “Bengawan Solo sangat fenomenal dari masa kehidupan purba dulu sampai masa sekarang.” Imbuhnya.

Setelah di Kota Solo, Pameran Arkeologi nantinya akan dipamerkan di Kota Bojonegoro. Pameran ini diselenggarakan rutin setiap satu tahun sekali. Pihak penyelenggarapun berusaha untuk menggelar pameran terutama di luar Pulau Jawa. Hal ini sebagai pengenalan bahwa Bengawan Solo menyimpan banyak nilai sejarah. (Erlina Yuni Astutik)




Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger