Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » SMA Batik 1 Surakarta Pecahkan Rekor MURI

SMA Batik 1 Surakarta Pecahkan Rekor MURI

Written By JATAYU POS on Minggu, 29 September 2013 | 09.32


SOLO - Sebanyak 6.600 siswa-siswi SMA Batik 1 Surakarta membentangkan kain batik sepanjang 4,1 km yang dibentangkan dari Purwosari hingga Gladag pada Solo Car Free Day, Minggu (29/9/2013). Acara ini diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun SMA Batik yang ke-56.

            Jatayupos.blogspot.com, SOLO – Dalam memperingati hari jadi nya yang ke-56, SMA Batik 1 Surakarta memecahkan rekor MURI dengan membentangkan kain batik sepanjang 4,1 km dari Purwosari hingga bundaran Gladag di Solo Car Free Day, Minggu (29/9/2013).

            Menurut Ketua penyelenggara ,M. Setyo Nugroho  dipilihnya batik dalam pemecahan rekor MURI ini karena batik sendiri memiliki filosofi bagi SMA Batik 1 Surakarta. “Kita ingin membuat histori bahwa SMA Batik 1 Surakarta didirikan oleh para pengusaha batik, selain itu Solo juga merupakan Kota Batik Dunia.”, ujarnya. Pemecahan rekor MURI ini melibatkan 6.600 siswa/siswi SMA tersebut.

            Sebagai alumni SMA Batik 1 Surakarta, Endita Dwicahyanti merasa senang dapat berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI ini. “Saya sangat senang dapat mengikuti pemecahan rekor MURI ini dengan sangat lancar. Dan saya berharap SMA Batik 1 Surakarta dapat menjadi sekolah percontohan untuk sekolah lainnya.”, ungkapnya.

            Disamping itu, M. Setyo Nugroho berharap semoga dalam kegiatan ini generasi muda tidak lupa akan budaya batik yang ada di Indonesia, terutama di Kota Solo. Selain itu, dapat menyelenggarakan kegitan dan event-event yang bertema batik untuk kedepannya. (Widya Andhyta)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger