Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » Solo Kota Inklusi Untuk Anak, Tanpa Diskriminasi

Solo Kota Inklusi Untuk Anak, Tanpa Diskriminasi

Written By JATAYU POS on Sabtu, 28 September 2013 | 10.02


SOLO - Gembira : Sekelompok anak-anak dari berbagai SD di Kota Solo sedang menampilkan tarian pembuka dalam rangka pencanangan Solo Kota Inklusi Layak Anak di Balaikota Surakarta, Sabtu (28/9/2013)

            Jatayupos.blogspot.com, SOLO – Bertempat di Balaikota Surakarta, Sabtu (28/9/2013), diadakan pencanangan Solo Kota Inklusi Layak Anak. Acara yang dimulai pukul 08.00 ini diawali dengan kirab dan iring-iringan Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo serta diikuti oleh pejabat lainnya, termasuk Putra-Putri Solo 2013.

            Maksud dan tujuan dari Solo Kota Inklusi Layak Anak ini adalah mencegah adanya tindak diskriminasi terhadap anak yang berkebutuhan khusus. “Maksud dari Kota Inklusi Layak Anak ini adalah supaya anak-anak berkebutuhan khusus dapat mengenyam pendidikan yang sama, sehingga tidak ada diskriminasi. Dan sekolah-sekolah di Solo ini sudah menjadi sekolah inklusi, dengan begitu anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa bersekolah di sekolah negeri pada umumnya. Dan masing-masing sekolah diberikan guru pembimbing.” ungkap Walikota Surakarta saat diwawancarai.

            Guru-guru dari beberapa sekolah di Solo pun mendapatkan workshop mengenai program inklusi ini, mereka mendapatkan tambahan pelajaran dan ilmu untuk melatih serta membimbing anak-anak yang berkebutuhan khusus.

            Selain itu, Solo juga merupakan Kota Rehabilitasi sehingga Pemkot Solo menambah layanan kesehatan seperti Puskesmas dan layanan autis. Dana dari pembangunan layanan kesehatan tersebut diperoleh dari APBD dan APBN. (Widya Andhyta)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger