Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami

Mempersembahkan Portal Berita Online Terbaru dari Kami
JATAYU ONLINE :
Home » , » Kampanye Bahasa Isyarat Sebagai Aksesibilitas Tuna Rungu

Kampanye Bahasa Isyarat Sebagai Aksesibilitas Tuna Rungu

Written By JATAYU POS on Minggu, 29 September 2013 | 10.15


Solo - Ketua Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Solo, Muhammad Isnaini, 35, memandu puluhan peserta long march “Mendengar dengan Bahasa Isyarat” untuk mempertunjukkan lagu Indonesia Raya dengan gerakan bahasa isyarat (bukan menyanyi) di Solo Car Free Day Jl. Slamet Riyadi, Minggu (29/09/2013)

Jatayupos.blogspot.com, SOLOPuluhan penyandang tuna rungu menggelar aksi long march “Mendengar dengan Bahasa Isyarat” untuk memperingati Hari Tuli Sedunia,  Minggu (29/9) di Solo Car Free Day Jl. Slamet Riyadi.

Aksi kampanye ini dimulai dari Sriwedari dan berakhir di Gladag. Kampanye yang sekaligus memperingati Hari Tuli Sedunia ini diperingati setiap tanggal 29 September di Solo serta diikuti oleh lima daerah yakni, Solo, Sragen, Karanganyar, Klaten, dan Boyolali. 

Menurut Ketua Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Solo, Muhammad Isnaini (35), aksi long march ini dalam rangka untuk mengampanyekan  penggunaan bahasa isyarat sebagai aksesibilitas penyandang tuna rungu dalam berkomunikasi.
            “Harapan kedepan, Indonesia bisa menerima aksesibilitas bahasa isyarat sebagai cara berkomunikasi.” tutur Muhammad yang diterjemahkan Yudi Aditya.


Dalam aksi kampanye tersebut, Muhammad Isnaini juga memandu para peserta long march untuk menampilkan lagu Indonesia Raya dengan gerakan bahasa isyarat (bukan menyanyi). Hal ini menarik perhatian bagi pengunjung yang melintas. (Erlina Yuni Astutik)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : LukasRaditya | boboMacan | didit
Copyright © 2011. JATAYU ONLINE - All Rights Reserved
follow Lukas Raditya on twitter boboMacan
SEMBAH SUNGKEM KAGEM Blogger